Minggu, 10 Maret 2013

10 Pointguard terbaik yang di miliki NBA

Posisi Point Guard atau yang biasa disebut Playmaker ini tidak bisa diremehkan. Meski jarang mencatatkan namanya pada papan top skor di suatu pertandingan, pemain inilah yang berjasa membuka ruang dan memberikan passing akurat pada pemain lain untuk memberi kesempatan bisa mencetak skor. Berikut adalah 10 Playmaker terbaik yang dimiliki NBA.

#1. Derrick Rose (Chicago Bulls)
Mendapat Gelar MVP menjadi bukti kualitas pemain bernomor punggung 1 ini. Kecepatannya tidak perlu ditanya lagi. Dia juga memiliki body control dan lompatan yang tinggi. Tidak jarang pemain ini menjadi top skor buat timnya. Bersama Luol Deng dan Carloz Boozer, dia menjadi tulang punggung Chicago Bulls untuk mengembalikan era keemasan tim ini seperti jamannya Michael Jordan, Scottie Pippen, dan Dennis Rodman.




#2. Chris Paul (Los Angeles Clippers)
Pemain satu ini merupakan pemain yang lengkap. Memiliki kecepatan, shootinglayup,passing, dan penetrasi yang baik. Ball handlingnya pun juga juga istimewa. Mantan pemain New Orleans Hornets itu pindah ke Los Angeles Clippers bergabung bersama Blake Griffin dan Chauncey Billups untuk mengganggu kekuasaan Los Angeles yang sebelumnya dikuasai Los Angeles Lakers.




 #3. Deron William (New Jersey Nets)
Pemain ini memiliki kemampuan shooting 3point yang baik dan merupakan tulang punggung timnya saat ini. Mentalnya juga sudah terasah




#4. Rajon Rondo (Boston Celtics)
Salah satu Point Guard terbaik yang dimiliki NBA saat ini. Bisa diandalkan dalam melakukan penetrasi, fastbreak, dan mengatur serangan. Mencetak rekor 11,2 assist per game. Dia merupakan 'mesin pemanas' tim tua Boston Celtics. Kelemahannya hanya ada di shootingnya.



#5. Steve Nash (Phoenix Suns)
Termasuk Point Guard yang istimewa meskipun sudah berkepala 3. Strategi Pick and Roll adalah andalannya. No look pass juga menjadi identitasnya. Membuat permainan Run and Gun berhasil dan indah untuk disaksikan


#6. Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder)
Point Guard muda yang sedang naik daun. Kecepatannya luar biasa dan kerakusannya membuat dia menjadi salah satu Point Guard yang produktif dalam urusan mencetak poin. Bersama bintang muda Kevin Durant bisa membawa tim ini kejajaran tim elite NBA.


#7. Chauncey Billups (Los Angeles Clippers)
Point Guard yang berpengalaman di NBA. Bermain di berbagai tim elite NBA seperti Detroit Pistons, Denver Nuggets, dan sekarang Los Angeles Clippers. Pemain ini pintar dan tekniknya juga bagus.


#8. Tony Parker (San Antonio Spurs)
Pemain veteran Spurs. Skill individunya bagus dan bisa memimpin rekan-rekannya. Bersama Tim Duncan dan Manu Ginobili menjadi bintang tim.

#9. Tyreke Evans (Sacramento Kings)
Menyabet gelar rookie of the year 2010. Meskipun muda, dia bisa menjadi andalan Kings. Memiliki masa depan yang bagus di NBA.


#10. Jameer Nelson (Orlando Magic) 
Bersama Dwight Howard dia bisa menjadi partner yang ideal untuk mengangkat performa tim. Tembakan-tembakannya juga sering mengangkat permainan tim.


0 komentar:

Posting Komentar