Senin, 30 April 2012

Pentingnya Derby Manchester di Mata Ferguson

Partai antara Manchester United dan Manchester City di Etihad Stadium, Senin, 30 April 2012, akan sangat penting bagi kedua klub, lantaran kemenangan akan membuat salah satu tim memimpin puncak klasemen Liga Primer Inggris. Laga pun bakal semakin penting karena ini merupakan partai derby.

Pelatih MU, Sir Alex Ferguson, pun paham betul pentingnya laga derby kali ini bagi kedua suporter. Terlebih mereka kini saling memperebutkan gelar terbaik di Liga Inggris. “Pergi ke kantor pada Selasa pagi nanti akan menjadi hari paling penting dalam hidup mereka untuk kedua kelompok pendukung,” kata Ferguson.

Menurut Ferguson, kedua suporter memiliki sejarah panjang di silsilah keluarga mereka dalam mendukung MU dan City. “Ini mengalir di darah pendukung. Saya tahu banyak suporter kami yang akan memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan senin nanti,” kata pelatih berusia 70 tahun itu.

Bahkan Ferguson menganggap derby ini akan membuat seluruh Kota Manchester gegap gempita. “Wawancara akan lebih banyak dilakukan di jalan-jalan Kota Manchester ketimbang di klub sepak bola itu sendiri,” ujarnya.

Saat ini The Red Devils masih berada di puncak klasemen, namun mereka hanya berjarak tiga angka dari The Citizens. Jika pada laga nanti MU kalah, maka Manchester Biru bakal naik ke puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol.

0 komentar:

Posting Komentar